Photobucket

Selasa, 09 September 2008

Pemilu 2009, Coblos Diganti Dengan Contreng

Iseng2 nih baca berita dari salah satu media online yang udah famous..eh tiba2 dapet headline yang lumayan bikin penasaran untuk membaca lebih lanjut dan ternyata oh ternyata setelah dibaca malah bikin gatel ni jari untuk mengungkapkan tentang my opinion about this news (bener ngga sih gini bahasa inggrisnya???)...Yah seperti temen2 tau dan baca dari judul posting ini,pastinya udah sedikit menangkap isinya..jadi sebelum saya memberi sedikit pendapat saya (eh..siapa saya yah??)kita ulas sedikit berita yang saya baca tersebut seperti di bawah ini:
"JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafidz Anshary menegaskan, cara memberi suara yang sah pada Pemilihan Umum 2009 adalah dengan mencontreng atau mencentang.

Sedang untuk mencoblos, atau memberi tanda titik dinyatakan tidak sah. Adapun Hafidz mengatakan, cara tersebut ditempuh pihaknya untuk mencerdaskan pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

"Kita anggap ini pemenuhan, supaya pemilih lebih cerdas menggunakan hak pilihnya," ujar Hafidz usai acara Rapat Koordinasi antara KPU dengan KPU Daerah Provinsi se Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (9/9/2008)."

Apakah sudah dibaca penggalan berita diatas??nah kalo udah sedikit kita mulai bahas yah..(kayak guru aja sih).jadi alasan KPU dengan mengubah cara memilih tersebut adalah untuk pembelajaran bagi pemilih(apakah benar ini alasannya?)jika kita mau sedikit berpikir positif tentu saja ini hal yang tujuannya sangat mulia dan mendidik bukan?tapi koq saya pesimis melihat hal ini jika diberlakukan di Indonesia...Memang sih KPU mengatakan akan melakukan sosialisasi terhadap hal ini tapi yang jadi pertanyaan tanda contreng ato centang apa yang akan dianggap sah?Apakah yang centangnya panjang atokah yang sudah menyerupai tanda centang dianggap sah juga??menurut saya hal ini malah akan menimbulkan kerancuan dan multi tafsir sehingga terbentuklah masalah baru lagi..belum lagi tinta alat tulis yang digunakan warna apa?merah,hitam,biru,ato boleh warna warni??(wah,...makin jauh aja nih khayalannya)..

Kenapa sih ngga tetap pake coblos aja kayak sebelum2nya toh cara ini udah familiar di kalangan masyarakat bangsa kita...Tinggal sosialisasi ulang tentang cara ini dan saya yakin masyrakat kita baik yang di pedesaan juga bakal lebih ngerti masalah coblos mencoblos ketimbang centang mencentang..(bener ngga yah??)Nah jadi kalo ditanya saya milih mana antara centang ato coblos yah saya pilih coblos lah lebih mudah dan sudah familier sehingga untuk mensosialisasikan KPU tidak perlu dana besar lagi jika cara memilihnya tetap seperti tahun2 sebelumnya(apa memang sengaja dicari dana yang besar yah?)..Ehm,gitu dulu deh sedikit pendapat dari saya tentang cara memilih yang dipake ntar buat pemilu 2009 dan mudah2an sih masih bisa dipertimbangkan untuk memakai cara lama yaitu mencoblos..takutnya ntar kalo pake centang mencentang banyak yang tidak sesuai ketentuan malah suara dianggap hangus..kasian dunk kalo gitu suaranya..(eman2...eeuuyyy...)

gitu dulu deh komentar dari saya semoga aja anggota KPU yang membaca blog ini bisa menjadikan ini sebagai masukan(anggota DPR aja ngga didengar apalagi saya yang bukan sapa2)....Gimana temen2 yang lain punya komentar dan usul yang berbeda mungkin??silakan aja yang penting sopan dan ngga minta bayaran yah,wahahahahhaha...Selamat Membaca..

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com